Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Ide Peluang usaha sampingan Bidang IT Yang Menguntungkan - Uci Regno

Foto oleh Andrea
Untuk sebagian orang yang sedang meniti karir disebuah perusahaan kadang masih belum bisa mendapatkan penghasilkan yang diharapkan orang kebanyakan. Solusi dari hal tersebut adalah memiliki usaha sampingan yang bisa menambah pundi-pundi keuntungan anda.

Baik untuk anda yang bergelut di bidang ini. Usaha ini cocok untuk anda yang memiliki pengalaman di bidang Teknologi Informasi atau TI, ataupun memiliki keahlian di bidang sejenisnya.

Peluang usaha ini di indonesia masih tergolong baru, belum banyak orang yang terjun di bidang IT, sehingga peluang untuk sukses masih besar. Ada banyak ide usaha yang bisa dilakukan untuk bisa menjadi pengusaha bidang IT. Jika masih bingung untuk menentukannya, berikut ada 3 ide peluang usaha sampingan bidang IT yang menguntungkan saat ini:

1. IT Solution

IT Solution adalah bidang usaha yang bergerak di bidang jasa atau penjualan alat-alat IT.
Contoh jasanya seperti pembuat jalur jaringan internet, jasa Service perangkat IT, penjualan Software, dan lainnya.

Menjalankan usaha ini akan mendapatkan keuntungan yang tinggi, karena pembeli biasanya membeli atau meminta jasa dengan skala besar. Walaupun harus menggunakan modal yang lumayan, tetapi untungnya sangat menggiurkan.

2. Android Developmen

Saat ini penggunaan Smartphone sudah mulai banyak di indonesia, hal wajar jika pengguna selalu menggunakannya setiap saat. Peluang ini sangat besar di ambil oleh seorang yang mempunyai keahlian khusus di bidang Mobile Developmen, pasti sangat banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa anda untuk membuat sekedar aplikasi produk perusahaan maupun produk kerjanya.

Sekali mendapatkan pesanan dari perusahaan, hasilnya bisa untuk bertahan hidup sebulan penuh.

3. Konsultan Media Sosial

Saat ini banyak sekali sosial media yang menyebar di tenah-tengah masyarakat indonesia, jika dahulu hanya facebook yang menjadi idaman kalangan orang, kini sudah ada Twitter, Instagram, Path dan bahkan Whatsapp.

Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk dijadikan ladang bisnis yang menguntungkan. Dengan menawarkan mengoptimalkan sosial media untuk sarana promosi, membangun brand, menambah jumlah follower dan masih banyak lainnya.

4. Blogger

Ini adalah kesempatan untuk anda yang mempunyai hobi di bidang menulis artikel. dengan membuat artikel yang sesuai dengan bidang anda yang tentunya adalah di bidang teknologi.

Peluang ini sangatlah menggiurkan sekali, dimana hanya dengan menulis artikel anda bisa menghasilkan uang disaat anda bekerja ataupun di saat anda tertidur, asalkan anda rutin dan selalu membuat artikel yang menarik, saya yakin anda pasti bisa menghasilkan uang yang banyak.

Akhir kata, peluang tersebut sangatlah baik untuk anda yang ingin mendapatkan penghasilkan tambahan. Tips nya adalah tekun, dan untuk melakukannya harus dimulai dari dasar.
Tidak usah terburu-buru untuk mendapatkan hasil yang besar, selalu tanamkan pada diri anda bahwa suatu saat nanti pasti bisnis anda akan berkembang.

Semoga sukses, salam Uci Regno!
Uciregno
Uciregno Uci Regno adalah situs untuk komunitas yang memiliki minat di bidang perkembangan Teknologi dan Life Style.

3 comments for "4 Ide Peluang usaha sampingan Bidang IT Yang Menguntungkan - Uci Regno"

  1. mantapp , makasih ya kak informasi nya dan btw ada gak informasi tentang usaha rumahan yang lagi trend dan cara budidaya jamur tiram kah? dan jangan lupa kunjungi balik blog ane ya kak di koinx.id

    ReplyDelete