Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral Ghozali kaya mendadak dari NFT Opensea, Begini Cara kerjanya

 

ahmad ghozali viral NFT opensea

  • Ahmad Ghozali Viral

Siapa tak kenal Ghozali Everyday yang namanya saat ini sedang Viral setelah meraup hampir 1,5 M Rupiah dari penjualan foto selfie nya sebagai Non Fungible Token atau yang biasa kita kenal dengan NFT Pada marketplace Opensea.

NFT merupakan token kriptografi yang mewakili suatu barang yang dianggap unik.

Melalui aset digital NFT ini, para seniman bisa memanfaatkan-nya untuk menjadikan hasil karyanya sebagai aset NFT. Transaksi NFT akan dicatat pada sebuah data yang disebut blockchain. Untuk melakukan jual beli NFT, seseorang memerlukan mata uang kripto.

Awalnya Ghozali pun tidak menyangka bahwa foto selfie yang ia kumpulkan setiap hari selama 5 tahun terakhir. Sejak tahun 2017 hingga 2021 tersebut dapat menghasilkan uang milyaran rupiah, justru ia menyangka tidak akan ada yang ingin membeli foto tersebut, oleh karena itu ia mematok harga di 3 dolar.

Hal tersebut ia sengaja agar tidak ada yang beli ungkapnya pada video yang berjudul “Cerita Ghozali Everyday Raup Rp 1,5 M dari Foto Selfie NFT” yang di posting oleh Kompastv pada 15 Jan 2022 (SEMARANG, KOMPAS TV)

Dilansir dari katakata.id  Minggu, (01/15/2022) Pakar Metaverse dari Indonesia Digital Milenial Cooperatives (IDM Co-op), MC Basyar mengatakan 

Karya seni bisa laku dijual dalam bentuk NFT di antaranya seperti lukisan, foto, animasi, file suara hingga lagu bisa dijual dalam bentuk NFT dan berpotensi ramai pembeli.

Ditengah viralnya Ghozali kini banyak masyarakat yang mulai ingin membuat akun NFT dan menjual beberapa karya seni dengan harapan agar sama beruntung-nya dengan Ghozali. 

Sebelum membuat akun NFT dan berjualan karya seni pada NFT kita kenali terlebih dulu bagaimana cara kerja NFT.

 

  • Cara Kerja NFT

NFT untung milyaran

Pembeli akan mendapatkan hak kepemilikan khusus dari NFT yang dibeli dan hanya akan ada satu pemilik dalam satu waktu.

Data unik pada NFT mempermudah proses verifikasi kepemilikan sang pembeli dan memungkinkan untuk melakukan trasnkfer token antar pemilik NFT jika diperlukan.

Pemilik asli NFT dapat menyimpan data atau informasi spesifik di dalaam nya, contohnya tanda tangan pemiliki karya.

Uciregno
Uciregno Uci Regno adalah situs untuk komunitas yang memiliki minat di bidang perkembangan Teknologi dan Life Style.

2 comments for "Viral Ghozali kaya mendadak dari NFT Opensea, Begini Cara kerjanya"