Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Website yang Mempermudah Mahasiwa Mengerjakan Tugas Kuliah

Sahabat Uciregno, pasti Kalian paham dong, bahwa mengerjakan tugas kuliah adalah kewajiban bagi setiap mahasiswa. Kebanyakan masalah bagi setiap mahasiswa adalah terlalu banyak tugas yang menumpuk, hal demikian membuat mahasiswa kebingungan untuk mengatur waktu agar dapat menyelesaikan dan mengumpulkannya sesuai waktu yang ditentukan.

Oleh karena itu, bagi kamu sahabat Uciregno yang mungkin merupakan mahasiswa atau calon mahasiswa yang sedang kebingungan dengan setumpuk tugas kuliah, cobalah untuk simak hingga selesai artikel ini karna Uciregno akan berbagai website atau situs yang bisa membantu mu untuk mengerjakan tugas kuliah.

website mempermudah mahasiswa mengerjakan tugas kuliah

Referensi Tugas Kuliah

Saat mengerjakan tugas kuliah, sahabat Uciregno biasanya akan membutuhkan banyak referensi dengan mencarinya melalui mesin pencarian di internet. Untuk memudahkan kamu mengerjakan tugas kuliah beberapa website dapat kamu gunakan agar kamu tidak harus menjelajahi banyak situs dan membuat tugas kuliah mu menjadi cepat selesai. 

Nah, berikut ini adalah rekomendasi website yang dapat membantu sahabat Uciregno dalam mengerjakan tugas kuliah dengan cepat dan mudah.

1. Google Schoolar

Rekomendasi website yang pertama adalah scholar google, website ini sudah familiar di kalangan mahasiswa. Untuk cara kerja nya
Sama seperti mesin pencari Google, namun disini kamu hanya akan mendapatkan jurnal ilmiah dan skripsi.

2. Citation Machine

Dalam sebuah karya ilmiah jika kamu ingin mengutip sebuah kalimat dari karya orang lain, maka tentunya kamu harus menuliskan kutipannya, dan itu membuat sebagian orang merasa sangat ribet. Untuk itu website ini dapat membantumu membuat kutipan yang sesuai dengan standar penulisan akademik dunia. Dengan citationmachine pekerjaan menulis akademik bakal gampang banget kan!

3. Slides carnival

Website satu ini dapat membuat tampilan presentasi mu menjadi semakin menarik loh. Karena situs ini menyediakan template gratis yang bisa kamu sesuaikan dengan selera mu – tidak perlu ribet-ribet cukup download saja.
Sudah tersedia Ikon, gambar, dan semua yang kamu butuhkan untuk membuat presentasi mu tampil kece. Hal ini dapat menyelamatkan mu apabila kamu besok diburu harus presentasi sedangkan kamu tidak sempat untuk mendesain powerpoint.

4. Schi Hub

Website scihub ini masuk dalam daftar website yang populer dan disukai oleh banyak mahasiswa. karena pada website ini kamu bisa download gratis jurnal yang berbayar. Hmm, mahasiswa mana sih yang menolak tawaran begini? Nah untuk caranya adalah dengan memasukan DOI atau Digital Object Identifier jurnal pada kolom yang sudah tersedia, lalu kamu klik open.
Mudah bukan! dengan website ini, kamu akan menghemat uang saku mu, namun tugasmu tetap beres.

5. Audible

Buat kamu sahabat Uciregno yang sedang mencari referensi untuk tugas kuliah.
Namun kamu tergolong orang yang kurang suka membaca buku, atau cepat bosan saat sedang membaca.
Nah, website yang satu ini dapat kamu cobain, karena dalam situs ini, kamu bisa mendengarkan audiobook.
Kabar baiknya bukan hanya tentang materi perkuliahan saja loh yang tersedia pada Audible, tapi ada juga novel-novel dunia yang ada di Audible. Canggih bukan?

6. TalkTyper


Website TalkTyper ini tidak kalah canggih juga loh, situs yang satu ini dapat menulis tanpa kamu harus mengetik di papan keyboar milik mu.
Apabila kamu ada deadline mengumpulkan esai atau makalah yang sangat mepet, namun kamu juga masih punya pekerjaan lain yang harus segera dilakukan.
Cobain deh kamu gunakan TalkTyper, di mana kamu hanya perlu mengucapkan kalimat dan akan otomatis terketik di layar. Sahabat Uciregno tertarik untuk mencobanya?

7. XMind

Sahabat Uciregno mungkin termasuk orang yang suka membuat mind-map untuk mempermudah dalam menyelesaikan tugas kuliah, agar tugas kuliah nya itu lebih teratur untuk dikerjakan sesuai dengan deadline yang lebih dulu.
XMind ini patut untuk dicoba. Pokoknya website ini sangat cocok bagi kamu yang suka membuat mind map.

8. Library Genesis

Kelebihan dari Website ini salah satunya adalah pilihan jurusan yang sangat lengkap sehingga bisa mengakomodasi jurusan-jurusan yang langka sekalipun. 
Pada Website ini berisi buku-buku digital yang layak untuk kamu download dengan berbagai format mulai dari pdf sampai mobi. 
Namun sayangnya, kamu mesti hati-hati dalam memasukkan kata kuncinya karena filternya sedikit lemah sehingga hasilnya kurang akurat.

9. Academia

Di dalam website ini berisi banyak sekali penelitian ilmiah yang dilakukan orang lain. Hebatnya lagi, situs ini punya fitur yang dapat digunakan untuk berinteraksi layaknya media sosial sehingga kita bisa saling berkomentar dan saling berdiskusi di dalamnya.
Banyak mahasiswa yang menjadikan Academia ini sebagai website pencarian referensi terpercaya dalam penulisan ilmiah. 
Situs ini juga sangat mudah untuk digunakan.

10. Microsoft academic

Rekomendasi website terakhir adalah Microsoft academic. Website ini menyasar ke jurusan-jurusan dan ilmu yang lebih spesifik karena filternya yang sangat menjurus.
Untuk referensinya sangat lengkap dan jurnal penelitiannya cukup dapat diandalkan untuk menambah referensi tugas akhir mu.

Penutup

Nah itu dia rekomendasi website untuk mempermudah dalam mengerjakan tugas kuliah. 
Mungkin salah satu situs diatas ada yang pernah kamu gunakan, bukan? Jika memang belum, kini saatnya kamu mencoba untuk menggunakannya agar tugas kuliah mu cepat untuk diselesaikan. Selamat mencoba!

Penulis: Leni
Uciregno
Uciregno Uci Regno adalah situs untuk komunitas yang memiliki minat di bidang perkembangan Teknologi dan Life Style.

Post a Comment for "10 Website yang Mempermudah Mahasiwa Mengerjakan Tugas Kuliah"