Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi SSD terbaik untuk laptop dan komputer

Saat ini dunia teknologi berkembang dengan begitu pesatnya, perangkat penyimpanan data pun turut berkembang yang awalnya hanya disket, CD-Rom, hingga yang universal seperti yang kita kenal dengan flash disk dan hard disk. Hingga saat ini sudah muncul teknologi penyimpanan data yang terbaru yaitu Solid State Drive atau yang disingkat dengan SSD.

kemampuan SSD sudah tidak dapat diragukan lagi. Ia mampu mencapai 10 kali lipat dari hard disk standar. Sedangkan untuk perpindahan data sendiri dapat mencapai satuan giga dalam waktu per detik. Tidak hanya itu tapi SSD juga dapat mendongkrak performa komputer atau laptop milik mu menjadi lebih cepat dalam melakukan proses booting-nya. 

Dari kelebihan-kelebihan tersebut  mungkin sahabat Uciregno tertarik untuk beralih menggunakan SSD agar performa laptop atau PC semakin baik. Berikut ini Uciregno sajikan 5 jenis SSD yang terbaik untuk PC dan laptop yang bisa dipilih.

Jenis SSD yang terbaik untuk PC dan laptop.

rekomendasi ssd laptop dan komputer terbaik

1. XPG GAMMIX S70 BLADE PCIe Gen4x4 M.2 2280 Solid State Drive

Kelebihan dari SSD jenis ini adalah ia memiliki kecepatan membaca hingga 7400 MB/s dan kecepatan tulis hingga 6800 MB/s. Dengan kemampuan ini, akan membuat SSD tersebut sangat mudah untuk menjalankan game berat tanpa adanya penurunan performa. Sehingga bagi kamu para games akan nyaman dalam menggunakan perangkat jenis ini. Untuk harga SSD jenis sekitar Rp 2,6 jutaan untuk ukuran 1 TB dan Rp 7,8 jutaan untuk ukuran 2 TB.

2. SSD SATA 2,5

Jenis SSD terbaik yang kedua adalah jenis SATA 2,5 inch, ia adalah salah satu jenis SSD yang paling banyak untuk digunakan pafa saat ini. Bukan hanya itu saja, SSD jenis SATA bisa juga digunakan di hampir semua jenis laptop ataupun komputer. 

Untuk kecepatan nya sendiri, biasanya maksimum SSD SATA mencapai 600MB/detik. Sahabat Uciregno dapat menemukan jenis SSD ini dengan sangat mudah di pasaran dan harganya juga lebih terjangkau dari jenis lainnya.

3. SSD M.2 NVMe

Apa sahabat Uciregno sedang mencari jenis SSD yang paling cepat? M.2 NVMe adalah jawabannya! Untuk bentuknya sendiri memang cukup mirip dengan SSD jenis M.2 SATA, namun M.2 NVMe kecepatan nya jauh lebih cepat. 

Untuk NVMe ia mampu menghasilkan kecepatan transfer sampai dengan 6GB/detik. Umumnya, laptop atau komputer terbaru sudah menggunakan SSD NVMe. Sehingga apabila Sahabat Uciregno memiliki laptop atau komputer yang baru saja dibeli memungkinkan laptop milik sahabat SSD nya berjenis NVMe.

4. AORUS Gen4 7000s SSD 2 TB

Rekomendasi SSD yang ke emoat, ia datang dari Gigabyte. Aorus adalah salah satu SSD yang diciptakan oleh Gigabyte. SSD yang mereka rilis memiliki spesifikasi yang cocok apabila digunakan untuk para gamers. Karna kecepatan baca dari SSD ini mencapai 7000 MB/s sedangkan untuk kecepatan tulisnya mencapai 6850 MB/s. Dengan kecepatan yang tinggi ini lah, tentunya akan sangat mudah dalam membuka dan  metutup aplikasi maupun game berat. Untuk harga SSD jenis ini Gigabyte membandrol dengan harga Rp 7,8 juta untuk ukuran 2TB.

5. WD_BLACK SN850 NVMe SSD

Rekomendasi SSD yang terakhir adalah SSD dari merek Western Digital. SSD yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi untuk sahabat Uciregno. Sebab salah satu produsen pada perangkat komputer yang satu ini sudah ada sejak dahulu. Untuk jenis SSD yang saat ini ditawarkan oleh Western Digital rupanya memiliki kecepatan baca hingga 7000 MB/s dan kecepatan tulis hingga 4100 MB/s. Dengan kecepatan yang tinggi ini lah, SSD ini lebih sering digunakan sebagai salah satu opsi penyimpanan data.
Untuk harganya sendiri yaitu sekitar Rp 1,6 jutaan untuk ukuran 500 GB dan Rp 4,7 jutaan untuk ukuran 1TB.

Itu dia rekomendasi jenis SSD terbaik untuk laptop dan komputer, semoga dapat membantu sahabat Uciregno.
Uciregno
Uciregno Uci Regno adalah situs untuk komunitas yang memiliki minat di bidang perkembangan Teknologi dan Life Style.

1 comment for "Rekomendasi SSD terbaik untuk laptop dan komputer"

  1. Busted palms rises from the coffins/graves 빅카지노 like zombies in this variation of Blackjack. Experience the fun as you will be given a second likelihood to win. Set the joy together with your 2-cards and 5-commnunity playing cards to get the 5-highest poker hand combination. We’re elevating the stakes with Tucson’s most exciting poker expertise, every day and evening at Casino Del Sol.

    ReplyDelete