Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik dan Ringan Untuk UMKM Tahun 2022

Rekomendasi aplikasi video editor 2022

Aplikasi edit video terbaik di smartphone dengan pemakaian edit video yang ringan dan mudah digunakan selalu menjadi pilihan untuk pengusaha kecil menengah atau influencer instagram atau tiktok untuk mengedit video yang bagus dan mudah.

Di era digital saat ini video telah menjadi sarana pemasaran yang sangat efektif.

Melalui sebuah video produk yang dibuat dengan baik dan memuat segala informasi penting tentang suatu produk akan membantu audiens  mengenal produk dan perusahaan kamu dengan lebih baik.

Dilansir dari Belirus bahwa usaha yang menggunakan video dalam pemasarannya, menunjukkan keberhasilan yang lebih baik dari pada kompetitornya yang tidak menggunakan video.

Hal demikian menunjukan bahwa suatu video memiliki suatu pengaruh yang sangat besar terhadap pemasaran sebuah produk. Tidak hanya itu, pemasaran dengan menggunakan video juga memiliki kelebihan-kelebihan lainnya diantaranya.

  1. Audiens akan lebih mengingat pesan yang disampaikan melalui video, sedangkan jika disampaikan secara tulisan kemungkinan hanya 10 persen saja pesan yang akan diingat.
  2. Video lebih menarik untuk dibagikan melalui media sosial dari pada tipe unggahan lainnya seperti gambar atau tulisan.
  3. Video meningkatkan angka konversi pada halaman situs, halaman produk, hingga email pemasaran Anda ketimbang foto atau tulisan lainnya.
  4. Video akan membuat audiens trusted terhadap produk yg ditawarkan. Sehingga audiens akan tertarik untuk chekout.

Sahabat Uciregno, setelah kamu mengetahui berbagai kelebihan pemasaran menggunakan video apakah kamu tertarik membuat video untuk pemasaran bisnis milik mu?? Jika iya, simak penjelasan Uciregno berikut ini.

Uciregno akan merekomendasikan aplikasi untuk membuat video agar pemasaran bisnis kamu lebih optimal.

Berikut adalah aplikasi pembuat video bagi pelaku bisnis kecil yang dapat di lakukan hanya dari Android milik mu.

Aplikasi pembuat video bagi pelaku bisnis

1. InShot

Aplikasi InShot bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang ingin mengedit video melalui HP. Aplikasi ini memiliki tampilan yang cukup mudah digunakan.

Di aplikasi ini juga tersedia berbagai fitur seperti trim, crop, split, dan beberapa fitur lain yang dibutuhkan untuk mengedit video.selain itu kamu juga bisa menggunakan filter dan menambahkan musik atau rekaman suara yang dapat diatur sesuka hati kamu.

Menariknya jika telah selesai mengedit, kamu bisa langsung membagikan video ke berbagai sosial media milik mu seperti Instagram, TikTok, dan berbagai media sosial lain, sehingga dalam proses pemasaran akan lebih efektif.

2. KineMaster

Aplikasi edit video yang satu ini, sudah banyak digunakan orang untuk mengedit video dan diunggah ke YouTube, Instagram, hingga TikTok.

Selain itu, aplikasi ini cukup ringan untuk diunduh di smartphone. Meskipun smartphone Android yang Anda miliki berspesifikasi rendah, namun KineMaster tetap bisa digunakan. KineMaster menyediakan berbagai fitur yang lengkap dan menarik, Anda dapat mengedit video produk anda layaknya editor profesional di aplikasi ini.

3. VN

Aplikasi VN atau yang memiliki nama lengkap VlogNow ini memiliki berbagai fitur menarik dan juga terbilang mudah digunakan.

Aplikasi VN editor memungkinkan pengguna berkreasi sesuka hati dalam mempercantik video yang sedang diedit dengan menambahkan musik, stiker, background, dan lain sebagainya.

Aplikasi merekam video VN yang ini bisa diunduh secara gratis loh. Hanya dengan sekali klik saja, kamu bisa download VN editor untuk mengedit video produk kamu. Nah aplikasi ini gratis tanpa kamu harus membayar sepeserpun.

Nah itulah rekomendasi Aplikasi edit video untuk pelaku usaha, semoga bisa menjadi bahan referensi untuk sahabat Uciregno dimanapun berada. #Leni

Uciregno
Uciregno Uci Regno adalah situs untuk komunitas yang memiliki minat di bidang perkembangan Teknologi dan Life Style.

Post a Comment for "3 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik dan Ringan Untuk UMKM Tahun 2022"