Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bukan Hanya Jadwal Shalat! 4 Aplikasi Ini Membuat Ibadah Ramadhan Mu Semakin Berkah


1 Ramadhan 1441 Hijriah Jatuh pada tanggal 24 April 2020 Masehi. Kita sebagai umat muslim pastinya sangat berbahagia untuk menyambut bulan yang suci ini. Selain itu, mempersiapkan segala sesuatu untuk melakukan ibadah puasa termasuk kewajiban umat yang akan melaksanakannya. Tetapi di jaman moderen ini pastinya orang-orang sangat sibuk untuk mempersiapkan segala sesuatu itu sehingga ibadah yang di lakukan pun selalu tidak khusyuk.

Untungnya dengan bergulirnya jaman semakin banyak aplikasi-aplikasi yang bisa kita manfaatkan dengan fitur yang lengkap juga gratis, semua itu ada di dunia maya! Di sini kami telah merangkum aplikasi yang cocok untuk meningkatkan ibadah mu di bulan Ramadhan agar semakin berkah.

1. Aplikasi Jadwal Shalat, Qur'an dan Arah Qiblat. | Muslim Pro

Di bulan Ramadhan banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala yang banyak agar di berkahi oleh sang pencipta. Salah satunya adalah dengan melakukan Shalat tepat waktu dan membaca Al-Qur'an. Menunda ibadah Shalat adalah kebiasaan buruk yang sering kita lakukan, lalu kita selalu melalaikan membaca Al-Qur'an juga berdzikir setelah beribadah Shalat.

Aplikasi Muslim Pro sangatlah cocok untuk anda yang ingin membiasakan hal tersebut.
Selain itu, fitur yang ada di aplikasi ini meliputi Arah Qiblat, Doa Harian Juga fitur-fitur dzikir harian. Anda akan selalu di ingatkan dengan notifikasi pengingat untuk melakukan itu semua oleh Aplikasi ini.

2. Aplikasi Zakat dan Sedekah | Rumah Zakat

Bersedekah dan menunaikan zakat adalah salah satu cara untuk membuat diri kita bersih dari segala dosa yang kita miliki sebelumnya. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang sibuk mencari nafkah dan tidak sempat untuk menunaikan hal tersebut.
Aplikasi ini memudahkan kita karena sistem mereka yang sudah memiliki data yang akurat untuk menyalurkan kepada orang yang benar-benara membutuhkan. Selain di aplikasi Rumah Zakat, Bukalapak dan Gojek juga memiliki fitur yang sama, yaitu di Buka Zakat pada Aplikasi Bukalapak dan juga di fitur Go Bills pada Aplikasi Gojek.

3. Aplikasi Menu Sahur & Berbuka Puasa | Cookpad

Nutrisi saat bulan puasa sangatlah penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada saat menunaikan ibadah puasa. Karena nya, hal ini termasuk sesuatu yang sangat dominan untuk membuat Ramadhan mu semakin berkah. Karena dengan Asupan nutrisi yang baik, akan membuat rutinitas dan ibadah kita menjadi semakin baik.
Resep menarik yang bernutrisi beserta kandungan nutrisinya sudah sangat lengkap di aplikasi ini. Bahkan ada pilihan untuk anda menu berbuka puasa dan sahur yang akan selalu ter Update setiap harinya. Dengan memasak di waktu sore bahkan akan membuat aktifitas ngabuburit kita menjadi penuh dengan pengalaman yang baru.

4. Aplikasi Pengolahan Tubuh | 7 Minute Workout

Anda tidak boleh mengabaikan Olahraga pada bulan yang suci ini. Dengan melatih tubuh dengan baik kemungkinan untuk selalu sehat dan bugar akan di dapatkan setelahnya.
Aplikasi ini akan memberi instruksi olahraga yang menarik setiap harinya. Durasinya pun tidak akan lama, karena tiap hari hanya cukup untuk melakukan 7 menit saja. Anda bisa melakukannya pagi setelah sahur atau sore hari menjelang berbuka puasa.

Kesimpulan

Selain mendekatkan diri kita dengan Sang Pencipta, kita pun harus memperhatikan hal-hal lain dimana itu akan membuat ibadah kita akan semakin berkah dan bermanfaat di kehidupan. Aplikasi ini diciptakan untuk tujuan tersebut. Dan akhirnya tergantung anda, apakah akan memanfaatkan aplikasi tersebut atau tidak.Yang pasti tidak ada salahnya untuk di coba dan dilakukan dengan benar.
Uciregno
Uciregno Uci Regno adalah situs untuk komunitas yang memiliki minat di bidang perkembangan Teknologi dan Life Style.

Post a Comment for "Bukan Hanya Jadwal Shalat! 4 Aplikasi Ini Membuat Ibadah Ramadhan Mu Semakin Berkah"