Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Takut Bahasa Inggris? Aplikasi Ini bisa Membantu Kamu Belajar Dalam 1 Bulan!

Anda mungkin termasuk orang yang susah belajar bahasa inggris, sudah bertahun - tahun bersekolah tetapi hanya sedikit kosa kata yang bisa tersimpan di memori, sehingga anda menjadi takut bahasa inggris.
Tetapi tuntutan dunia saat ini mengharuskan kita untuk lancar berbicara bahasa tersebut, minimal memahami ketika sedang membaca laporan atau resume.

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels
Tenang sobat, anda tidak usah khawatir dengan kecemasan itu, dunia maya menyebarkan kebaikan jika anda mau mencarinya. Saya sudah merangkum aplikasi apa saja yang bisa membuat anda belajar bahasa inggris dengan mudah. Tinggal dari anda saja apakah bisa konsisten belajar untuk bisa atau tidak sama sekali!

1. Duolingo

Aplikasi yang sudah diluncurkan sejak 2011 lalu ini sudah sangat terkenal di dunia pembelajaran bahasa asing. Layanannya diberikan secara gratis. Untuk anda yang tidak suka dengan pop up iklan yang selalu muncul, aplikasi ini pun memberikan layanan yang bernama Duolingo Plus.
Duolingo lebih tepatnya seperti games yang memberikan kita wawasan akan kosa kata baru, kita akan masuk dari level satu ke level selanjutnya, dimana setiap level akan semakin sulit untuk dilakukan, tetapi jika anda melakukannya dari awal, pasti semua itu tidak akan susah.

2. Learn English Daily

Aplikasi ini lebih berfokus mempelajari grammar, conversation dan lainnya, berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Learn English Daily banyak memberikan latihan dan anda bisa mendengarkan kata - kata dari voice note yang disediakan oleh aplikasi, sehingga anda bisa paham bagaimana pengucapan yang baik dan benar. Untuk aplikasi ini disediakan gratis di Google Playstore dan juga App Store.

3. Hello English Kids

Jika ingin melatih anak - anak dari kecil, aplikasi ini cocok karena memberikan kosa kata yang sesuai dengan umur mereka. Aplikasi ini pun memiliki fitur gambar yang menarik juga games yang tidak membosankan sehingga bisa membuat semangat belajar. Selain itu, masih banyak yang bisa diberikan aplikasi ini. Langsung saja download aplikasi gratis ini di Google Playstore dan App Store.

4. Speakingpal

Berbeda dengan aplikasi yang sebalumnya, Speakingpal memberikan pelatihan dengan metode melalui deteksi suara. Aplikasi ini memberikan 100 level dalam pembelajarannya, namun layanan gratis hanya sebatas 16 level saja. Untuk bisa menyelesaikan semuanya anda harus beralih ke premium.
Speakingpal mungkin sangat menarik dan bisa menjanjikan untuk bisa berbahasa inggris karena memberikan layanan yang bukan hanya berbentuk games, tetapi menugaskan anda agar bisa speaking melalui aplikasi.
Uciregno
Uciregno Uci Regno adalah situs untuk komunitas yang memiliki minat di bidang perkembangan Teknologi dan Life Style.

Post a Comment for "Takut Bahasa Inggris? Aplikasi Ini bisa Membantu Kamu Belajar Dalam 1 Bulan!"