Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Macam Aplikasi Web Gratis Untuk Kelas Berbasis Online

Gambar terkait
Mulai tanggal 16 Maret 2020 kemarin, seluruh sekolah di indonesia melakukan Lockdown perihal semakin banyaknya penyebaran Virus Covid-19.
Instruksi yang di berikan Presiden tersebut di antaranya adalah menutup sekolah-sekolah sampai dengan 14 hari, dengan harapan penyebaran virus akan terhenti karena aktivitas masyarakat yang tidak terlalu banyak di luar ruangan.
Namun dalam instruksi tersebut siswa di harapkan tetap mendapatkan pembelajaran berbasis online dari guru.
Berikut ulasan dua macam aplikasi web yang bisa dipertimbangkan untuk kelas berbasis online :

1. Zoom

 Hasil gambar untuk kelebihan dan kekurangan aplikasi zoom
Zoom bisa di bilang adalah aplikasi video call rame-rame, wajar saja di sebut demikian karena kapasitas user yang bisa join mencapai 100 orang.
Guru bisa melakukan penjelasan materi secara streaming yang di lihat oleh semua murid di satu layar aplikasi, untuk yang tidak memperhatikan, guru bisa saja menegur mereka secara langsung.
untuk melakukan pembelajaran melalui Zoom, user tinggal masuk ke aplikasi via Smartphone, Website, maupun Desktop, lalu memasukkan kode yang di sediakan oleh guru untuk bisa join ke dalam kelas.
Untuk mendaftar bisa masuk ke tautan berikut ini : Zoom

2. Google Classroom
Gambar terkait

Google Classroom adalah serangkaian tools produktivitas gratis dari Google meliputi Gmail, Drive, dan Docs, tersedia untuk pengguna Google Apps for Education. Classroom dirancang untuk membantu guru atau pengajar membuat dan mengumpulkan tugas tanpa menggunakan kertas, termasuk fitur untuk menghemat waktu Guru seperti kemampuan untuk membuat salinan Google Docs secara otomatis bagi setiap siswa. Classroom juga dapat membuat folder Drive untuk setiap tugas dan setiap siswa, agar semuanya tetap teratur.
Untuk join kelas, siswa tinggal memasukkan akun gmail lalu memasukkan kode kelas yang telah di buat oleh guru.
Untuk mendaftar bisa masuk ke tautan berikut ini: Google Classroom


Dua pilihan media pembelajaran di atas termasuk yang paling diminati oleh banyak guru di indonesia, tapi untuk memilih mana yang terbaik bisa di sesuaikan dengan kebutuhan. yang pasti, materi dan tugas yang di sampaikan bisa membuat murid belajar tanpa harus bertatap muka.
Uciregno
Uciregno Uci Regno adalah situs untuk komunitas yang memiliki minat di bidang perkembangan Teknologi dan Life Style.

Post a Comment for "Dua Macam Aplikasi Web Gratis Untuk Kelas Berbasis Online"