Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tubuh Anda Akan Kebal Covid-19 Jika Mengkonsumsi Jamu Ini

Walau rasanya sedikit pahit, tapi jamu dipercaya memiliki banyak manfaat. Seperti menyembuhkan pegal linu, memperlancar haid sampai membantu melangsingkan tubuh. Tapi tahukah anda bahwa jamu juga bisa memberikan imunitas yang tinggi untuk mencegah perkembangan Novel Coronavirus (COVID-19).
berikut ini 5 jamu yang bisa kamu konsumsi setiap hari agar tubuhmu bisa kebal dari Virus Covid-19.

1. Jamu Kunyit

Gambar terkait
Kunyit atau Curcuma longa memiliki senyawa aktif utama kurkumin yang memiliki aktivitas antiinflamsi, analgetik, dan imunomodulator. Selain itu kunyit juga mengandung zat aktif yang khas, yaitu curcuminoide dan ukanon jenis A, B, C, dan D yang berfungsi merangsang daya tahan tubuh.

2. Jamu Beras Kencur

Gambar terkait
Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan jamu yang satu ini karena biasanya jamu ini diminum oleh anak-anak dan juga orang dewasa. Jamu beras kencur memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Terbuat dari ekstrak kencur, beras, asam jawa, gula kelapa dan ekstrak jahe, jamu ini berguna untuk meningkatkan nafsu makan dan mengatasi masuk angin serta flu.

3. Jamu Gepyokan

Hasil gambar untuk jamu gepyokan
Terdiri dari jahe, kencur dan ekstrak daun katup, jamu gepyokan dapat membuat tubuhmu semakin segar dan staminamu semakin meningkat. Selain itu, jamu gepyokan juga sangat berguna bila dikonsumsi oleh kamu para ibu menyusui karena jamu ini berguna untuk melancarkan ASI. Tidak hanya itu, jamu ini juga berguna untuk mengatasi masalah pencernaan dan mengobati masuk angin.

4. Jamu Sinom

Hasil gambar untuk jamu sinom
Jamu sinom terbuat dari campuran air, asam Jawa, gula, daun asam muda dan kunyit. Ketika diminum saat menstruasi, jamu ini dapat mengurangi rasa nyeri. Jamu ini juga berguna bagi para perempuan karena dapat mengatasi masalah keputihan. Selain itu, untuk kamu yang punya masalah buang air besar.

5. Jamu Pahitan

Gambar terkait
Di balik rasanya yang sangat pahit, jamu pahitan sebenarnya memiliki segudang manfaat yang baik bagi tubuh kita! Jamu ini terbuat dari tanaman sambiloto yang sangat pahit. Meski begitu, jamu ini dapat membersihkan darah kotor di dalam tubuh.
Jamu ini juga berguna untuk mengontrol gula darah, sehingga sangat baik untuk diminum oleh penderita diabetes. Selain itu, jamu ini juga dapat meredakan kembung dan sembelit. Bahan alami sambiloto juga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol.

Minum jamu secara rutin tentunya akan memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Jangan lupa juga untuk mengatur pola makan yang sehat dan berolahraga secara teratur agar kesehatan mental dan fisik kita tetap terjaga. Dengan begitu, imunitas yang baik akan di dapatkan tubuh dan berbagai penyakit akan menjauh dari tubuh anda termasuk virus Covid-19, semoga artikel ini bermanfaat.

Uciregno
Uciregno Uci Regno adalah situs untuk komunitas yang memiliki minat di bidang perkembangan Teknologi dan Life Style.

2 comments for "Tubuh Anda Akan Kebal Covid-19 Jika Mengkonsumsi Jamu Ini"