Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Begini Cara membuat NFT Agar Dapat Cuan Milyaran Seperti Gozali

CARA MEMUBAT NFT

NFT atau non fungible token kini sedang naik daun dan banyak diperbincangkan masyarakat baik di media sosial atau di kehidupan nyata. Mengingat aset NFT ini sangat mudah untuk dipertukarkan seperti uang dan mampu menghasilkan cuan hingga milyaran Rupiah.

Bukti nyatanya, bisa kita lihat dari kisah Gozali Everyday seorang mahasiwa semester 7 yang mendapatkan uang hingga 12 milyar Rupiah hanya bermodalkan unggah foto selfie di OpenSea.

Dari fenomena viralnya Ghozali, kini tren NFT di Indonesia semakin merebak. Orang-orang Indonesia kini semakin aware dengan potensi cuan yang bisa ditimbulkannya. Mereka mulai menjual NFT Art, Gambar, Game, Video, Musik dan berkas-berkas digital lainnya yang berpotensi menjadi Passive Income.

Agar NFT menarik kolektor sebaiknya kreator digital perlu memperhatikan story telling yang menarik dalam membuat karya yang akan dijual pada NFT mereka. Selain itu story telling yg menarik juga dapat membuat nilai NFT miliknya melambung tinggi.

Seperti fenomena  Ghozali everyday yang foto selfie dirinya menarik untuk dibeli kolektor karna dalam foto selfie tersebut memiliki story telling yang menarik. Dia konsisten melakukan swa foto selama 5 tahun terhitung dari 2017 hingga 2021 tanpa melewatkan sehari pun.

Fenomena viralnya Gozali dan maraknya tren NFT tersebut membuat masyarakat penasaran terhadap NFT. Sehingga banyak pertanyaan-pertanyaan seputar NFT. Seperti pertanyaan apa sih NFT?, Bagaimana NFT bisa membuat orang menghasilkan uang milyaran rupiah?

  • Bagaimana caranya membuat NFT.

Untuk membuat NFT ternyata sangat mudah dan sederhana dan dapat dibuat dimana saja. Baik dari laptop, Pc ataupun HP.

Berikut Uciregno akan menjelaskan  bagaimana caranya membuat NFT. Simak ulasan berikut untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Sebelum memutuskan untuk membuat NFT kamu harus menentukan blockhain mana yang ingin kamu gunakan!.

Saat ini Ethereum adalah blockhain yang paling populer untuk menerbitkan NFT. selain Ethereum banyak juga blockhain yang dapat menerbitkan NFT seperti: Polkadot, Tezos dan Flow. Setiap blockhain memiliki standar token NFT nya sendiri dan juga pasarnya masing-masing.

Karna Etheureum merupakan blockhain yang paling populer untuk menerbitkan NFT, disini Ucirego akan menjelaskan bagaimana cara membuat NFT berbasis Ethereum di OpenSea.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat NFT di OpenSea.

metamask nft opensea


  • Buka Situs OpenSea.

Langkah awal untuk membuat akun NFT adalah dengan membuka situs OpenSea di Browser. Selanjutnya masuk dengan menggunakan MetaMask.

  • Membuat Dompet Digital.

Jika sudah berhasil masuk. Langkah selanjutnya untuk pengguna baru akan diminta untuk mengunduh browser extension MetaMask. Kemudian klik "Create A Wallet" atau dompet digital. 

  • Membuat Kata Sandi.

Seperti membuat akun media sosial dalam pembuatan akun NFT juga diminta untuk membuat kata sandi. Pembuatan kata sandi ini sangat penting guna untuk mengamankan "crypto wallet" yang telah dibuat. Pastikan kata sandi anda sulit untuk ditebak orang lain namun mudah diingat diri sendiri.

Jika sudah membuat kata sandi, bacalah ketentuan situs yang muncul di layar, lalu klik kotak " I Have Read" lalu selesaikan dengan klik " "Create."

  • Save Data.

Otomatis halaman Perkenalan MetaMask akan muncul dengan "Secret Recovery Phase" maka klik simpan data tersebut dengan baik dan masukan urutannya dengan benar.

  • Tanda Akun Aktif.

Klik "Confirm" untuk mengakhiri dan akan muncul pemberitahuan yang berisi akun sudah berhasil diaktifkan lalu klik "All Done."

  • Masuk pada situs OpenSea lagi.

Jika akun sudah berhasil diaktifkan, buka kembali situs OpenSea melalui Browser dan masuk dengan menggunakan MetaMask.

Perhatikan, ketika masuk situs yang kedua kali, maka akan muncul notifikasi telah selesai, lalu klik "Next" serta notifikasi kedua, klik "Next" lagi.

  • Tanda Berhasil Masuk Marketplace.

Lalu akan muncul ilustrasi OpenSea yang sudah terhubung dengan MetaMask artinya akun NFT untuk jual beli di OpenSea berhasil dibuat.


Nah begitulah langkah-langkah membuat NFT yang dapat kamu aplikasikan agar dapat menjual karya mu dan dapat mendapatkan cuan milyaran rupiah, kamu tertarik? Yuk segera buat NFT mu. Selamat mencoba. #Leni

Uciregno
Uciregno Uci Regno adalah situs untuk komunitas yang memiliki minat di bidang perkembangan Teknologi dan Life Style.

Post a Comment for "Begini Cara membuat NFT Agar Dapat Cuan Milyaran Seperti Gozali"