Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Rekomendasi Keyboard Mechanical Dibawah 1 Juta Tahun 2023

Sahabat Uciregno, apa kamu berniat untuk membeli keyboard mechanical yang harganya di bawah satu juta? Jika ia, kamu sedang membaca artikel yang benar.

Karena pada kali ini Uciregno akan memberikan 10 rekomendasi keyboard mechanical yang harganya dibawah satu juta loh. 

Kelebihan keyboard mechanical

Jadi bentuk teknologi yang diterapkan pada keyboard mechanical merupakan versi penyempurnaan dari keyboard membran. Beberapa elemen yang dikembangkan antara lain menggunakan material yang lebih solid seperti berbahan metal, hal tersebut membuat produk ini terkesan lebih menarik.


Tidak hanya itu, keyboard mechanical juga memiliki individual switch pada masing-masing tombol nya. Sehingga membuat setiap tombol nya mempunyai mechanic tersendiri. 
Dilihat dari segi ketahanan, keyboard mechanic juga terbukti lebih awet dan lebih kuat dibandingkan keyboar membran. Apabila keyboard membran hanya bisa bertahan pada 10 juta kali tekanan, namun keyboard mechanical ini bisa bertahan hingga 50 juta kali tekanan bahkan bisa lebih. 


Selain lebih awet dan tangguh. keyboard mechanical juga lebih akurat karena antar tombol memiliki jarak beberapa milimeter saja. Selanjutnya, keyboard berteknologi mekanik juga dapat mengurangi risiko RSI (Repetitive Strain Injury). 


Nah setelah sahabat Uciregno sudah mengetahui kelebihan-kelebihan dari keyboard mechanical kini saat nya Uciregno akan memberikan 10 rekomendasi keyboard mechanical yang harganya dibawah satu juta rupiah.
Simak artikelnya sampai selesai ya!

10 rekomendasi keyboard mechanical yang harganya dibawah satu juta rupiah.

1. Imperion Trooper 7 KG-M07F

Harga : Rp. 320.000,-

keyboard mechanical murah
Imperior Trooper 7 KG-M07F

Meski harganya yang murah, namun keyboard ini terbilang awet karena bisa bertahan sampai 50 juta tekanan. Selain itu juga sang vendor mengemasnya dengan alumunium finishing yang membuatnya terlihat kokoh. Untuk kabel USB yang digunakannya juga sudah terlapisi Gold Plated yang menjamin data transfer cukup responsif. Cocok nih buat kamu yang sedang mencari keyboard murah dengan kualitas yang baik.

2. Armaggeddon MKA-61C  productnation

Harga : Rp. 367.000,-

keyboard mechanical murah
Armaggeddon MKA-61C

Dimensi keyboard armaggeddon MKA-6 adalah 29.8 x 103.3 x 34.5 MM. Harga Armaggeddon MKA-61C sangat terjangkau. Cocok untuk para pemula yang berniat mencoba merasakan keyboard mechanical.

Selain itu, pada tombolnya juga sudah anti-ghosting dan memiliki 18 variasi lampu backlight yang bisa disesuaikan.

Armaggeddon MKA-61C pun dilengkapi dengan teknologi KevlarTech yang membuat tombol keyboard tahan pudar seumur hidup. Keyboard ini juga mempunyai 61 tombol dengan masa pemakaian sampai 50 juta tekanan tombol dan siklus. 

3. Sades Khanda RGB

Harga : Rp. 380.000,-

keyboard mechanical murah
Shades Khanda RGB

Keyboard Sades Khanda memiliki bobot yang ringan, beratnya hanya sekitat 650 gram jadi sangat mudah untuk kamu gerakkan khususnya ketika sedang bermain game. Untuk lebarnya kurang lebih 13,5 cm dengan panjang 36 cm, dan tebalnya 3,7 cm saja.

keyboard ini sangat cocok untuk kamu pecinta minimalis.

Untuk material keyboard ini memanfaatkan plastik ABS sehingga tidak terlalu mudah rusak, namun tidak bisa juga dikatakan kuat.
Kemudian, keyboard ini mempunyai fitur keycaps yang pastinya diminati para gamer yakni Windows Lock.

4. Vortex VX5

Harga : Rp. 550.000,-
Vortex VX5

Vortex VC5 memiliki ukuran yang lebih imut dari keyboard biasanya. Pada keyboard Vortex VC5 tidak memilki tombol angka dan tombol tanda panah maupun tombol fungsi F1 – F12 yang berderet dibagian atas, akan tetapi  untuk penggantinya kamu bisa menekan tombol Fn (function) untuk mengaktifkan tombol-tombol tersebut.

Produk ini memiliki backlight RGB yang bisa kamu atur, tersedia juga aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengatur fungsi makro dan juga kombinasi warna lampu. Menarik nya, keyboard ini juga tersedianya dua port USB di bagian depannya, sehingga kamu bisa melepas kabel USB nya dan bisa kamu atur tempatnya sesuai keinginan mu baik di bagian kiri atau kanan keyboard.

Untuk fitur menarik lain dari produk ini adalah kemampuan untuk bisa lepas pasang switch tanpa harus menggunakan solder, istilah ini dinamakan sebagai hotswap, meskipun standarnya ia hanya bisa menggunakan switch merk Outemu saja. 

5. Vortex VX87

Harga : Rp. 550.000,-

Vortex VX87 dibandrol dengan harga Rp.500 ribuan. Produk ini memiliki dukungan untuk bisa menggunakan seluruh merek switch seperti Cherry MX, Gateron, Kailh maupun Outemu.

Namun keyboard ini tidak mendukung fungsi wireless,namun memiliki switch standar yang menggunakan Outemu Red maupun Brown. Untuk kamu yang ingin mencoba memulai menggunakan keyboard mekanik, kamu bisa mencoba nya dengan membeli Vortex VX87 ini sebagai permulaan.

6. Digital Alliance K1 Meca

Harga : Rp. 555.000,-

Digital Alliance K1 Meca

Yang menjadi menarik pada keyboard ini adalah harga yang relatif murah. Namun dengan harga tersebut kamu bisa mendapatkan keyboard Mechanical Full yang memiliki efek warna RGB. Selain itu juga keyboard mechanical ini merupakan keyboard terbaik yang karena keyboard ini telah menggunakan switch Blue yang terkenal tactile dan clicky dari Outemu.

7. Keyboard Sades Thyrsus

Harga : Rp. 610.000,-


Rekomendasi keyboard terbaik yang ke empat adalah Keyboard Sades Thyrsus.
Adalah keyboard mekanis dengan Kailh Blue Switch dan RGB iluminasi per tombol.
Semua tombol Anti-Ghosting dan memiliki banyak Tombol Multimedia juga keyboard mekanik ini terlihat keren karena sisi LED Lightning.
Dengan harga yang diberikan kamu sudah bisa memiliki keyboard nyaman lengkap dengan kemampuan anti-ghosting dan lampu warna-warni dibalik tuts yang menggunakan Blue switch racikan Kailh.

8. Fantech Maxcore MK853

Harga : Rp. 799.000,-

Fantech Maxcore MK853

Keyboard dengan merek Fantech juga termasuk merek Indonesia yang saat ini sedang naik daun. Fantech Maxcore MK853 hadir dengan keyboard yang full-size dengan numpad di sisi kanan nya keyboard dengan fitur anti-ghosting.

9. Anne Pro 2

Harga : Rp. 949.000,-

Anne Pro 2

Anne Pro 2 merupakan keyboard yang mudah untuk di modifikasi, keyboard ini memiliki layout 60% standar yang artinya kamu bisa dengan sangat mudah untuk mencari pengganti key caps. Selain itu keyboard ini mendukung Bluetooth juga loh sahabat Uciregno, jadi anti kabel. Untuk bobotnya  hanya 620 gram 
Switch Varian keyboard ini yaitu Cherry MX, Gateron, Kailh - Non Hotswap, sedangkan untuk varian warna ada Black dan White.

10. Keychron K4

Harga : Rp. 999.000,-

Keychron K4

Jika kamu sedang mencari keyboard yang full size, tapi tidak suka dengan ukurannya yang cukup besar Keychron K4 ini lah solusinya, sangat cocok untuk kamu, karena ia merupakan keyboard yang full size namun berukuran tidak terlalu besar. Untuk bobotnya juga tidak terlalu berat hanya 1100 gram, 
Switch Varian nya adalah Cherry MX, Gateron, Kailh - Non Hotswap, sedangkan untuk varna Varian ada  Black dan White.

Nah itulah sahabat Uciregno 10 rekomendasi mechanical keyboard yang harganya dibawah 1 juta, semoga bisa menjadi referensi untuk kamu yg akan membelinya. Jika kamu ada rekomendasi lainnya silahkan tinggalkan pada kolom komentar ya!
See u

Penulis : Leni Marlina
Uciregno
Uciregno Uci Regno adalah situs untuk komunitas yang memiliki minat di bidang perkembangan Teknologi dan Life Style.

Post a Comment for "10 Rekomendasi Keyboard Mechanical Dibawah 1 Juta Tahun 2023"