Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan dan Kekurangan Windows 11, Baca Sebelum Menyesal!


Windows 10 bukan lagi sistem operasi milik Microsoft yang terbaru, Windows 11 versi beta dirilis oleh Microsoft pada 24 Juni 2021. Windows 11 akan masuk pasar pada awal tahun 2022. Dengan fitur dan tampilan yang lebih canggih, Windows 11 baru diharapkan bisa menarik minat lebih dari pendahulunya. Tapi, masih hipotetis untuk mengatakan apakah itu akan lebih lebih baik atau lebih cepat dari Windows 10. Oleh karena itu kelebihan dan Kekurangan Windows 11 akan membantu pengguna untuk menarik kesimpulan lebih dekat.

Pengenalan Microsoft Windows 11

Versi baru dari OS Windows akan diluncurkan di pasar pada akhir Tahun 2021 Kemarin. Versi ini akan memiliki banyak fitur ramah pengguna dengan navigasi yang mudah, opsi pencarian, dan koleksi tema yang sama sekali tidak sama dengan versi sebelumnya.

Versi Windows 11 akan Gratis jika perangkat sebelumnya sudah bawaan windows 10 Original. Jadi siapa saja yang memiliki Salinan windows 10 asli, kamu hanya perlu tekan tombol update windows pada menu setting.

Kelebihan Sistem Operasi Windows 11?

OS ini dibilang sebagai pengganti kelanjutan untuk penggunaan Bisnis, pribadi, dan game. Ini adalah upgrade dari Windows 10 yang berarti, Microsoft pasti akan meringankan keterbatasan Windows di versi ini. Berikut adalah rangkuman kelebihan sistem ooperasi windows 11 yang perlu kamu perhatikan.

1. keunggulan utama Windows 11: "Perubahan Grafis"

Salah satu yang perbedaan paling mencolok adalah tombol menu windows yang berada di tengah taskbar. Akan ada peningkatan besar dalam Antarmuka Pengguna atau user interface yang secara tidak terduga beradaptasi dengan layar pengguna secara otomatis. 
Selanjutnya, layar login Mengambang, bilah tugas yang didesain ulang, Kursor Adaptif, Ikon segar & baki sistem, dan baki Pemberitahuan yang disesuaikan akan lebih menarik. Tombol mulai akan berada di tengah bilah tugas yang tidak dapat dipindahkan ke kiri atau kanan di desktop.

2. Tampilan Tugas yang Ditingkatkan

Panel tugas multi windows akan menaikkan kelebihan Windows 11 bagi user karena tampilan tersebut dapat beralih antar panel windows dengan gampang. Fitur multitasking Windows 11 akan memudahkan user untuk menentukan windows dalam berbagai ukuran tertentu.
Windows 11 akan menyimpan pengaturan yang kamu pilih, sehingga kamu dapat pindah ke tampilan kustom secara cepat dan tidak perlu mengatur kembali jendela yang aktif.

3. Modus Windows 11 Pada Perangkat tablet 

Windows 10 menerima komentar yang negatif karena mode di perangkat tabletnya yang jelek. Windows 11 memberikan tampilan mode perangkat tablet yang lebih baik. Selain itu, user akan dapat berinteraksi dengan layar sentuh melalui pengetikan suara, layar sentuh, pengaturan keyboard spesial, dan fitur tambahan untuk pena digital.
Fitur terbaru ini hanya akan cocok dengan perangkat konvertibel. Sistem Operasi Windows 11 juga akan tersambung dengan Microsoft Store, Dukungan Aplikasi Android, dan  Amazon App store.

4. Search Engine Instan dan Games Menarik

Pada windows 10, kamu harus menggunakan "type here section" untuk mencari aplikasi atau berbagai macam pengaturan. Di sisi lain, pencarian instan akan menyanggupkan pengguna untuk melihat hasil saat mereka mengetik kueri mereka, sehingga hasil yang diberikan akan sesuai dengan pencarian yang maksimal
Karena penerusnya dikatakan lebih cepat dan lebih stabil daripada versi sebelumnya, pencarian kamu akan lebih dipercepat dengan susunan yang kuat, termasuk update sistem yang lebih cepat. Untuk kalian yang sering bermain game, pengalaman dan senasi yang diberikan menjadi lebih baik bagi pengguna, Xbox dan Microsoft Teams, karena telah terintegrasi di windows 11.

Kelemahan Windows 11?

Dengan adanya tampilan yang berbeda, akan terdapat kerugian besar untuk para pengguna Windows 11 baru yang sudah terbiasa dengan tampilan dan User Experience dari windows 10. Selain dari sistem, ada beberapa hal lagi yang bisa jadi dirasa kurang oleh user di windows 11. Beberapa kelemahan lazim yang mungkin dihadapi user Windows 11 terdapat di rangkuman berikut.

1. Spesifikasi Perangkat akan menjadi kelemahan utama OS Windows 11

Dengan kurang lebih 4 GB dan 64 GB ruang hard disk, terlalu sulit untuk percaya sistem operasi Windows 11 bisa lebih cepat. dilain sisi, perangkat komputer harus mempunyai versi keamanan TPM TPM 1.2 atau lebih tinggi dan dukungan Secure Boot Capable bersama dengan prosesor yang memiliki dua inti atau lebih dan kecepatan clock 1GHz atau lebih tinggi agar kompatibel dengan Windows 11. dibawah itu jangan harap windows 11 kamu akan berjalan lancar.

Karena persyaratan sistem minimum sangat penting untuk Windows 11, PC atau laptop dengan pengaturan ini akan sangat mahal untuk pengguna. Masalah utama adalah Graphic Card / VGA (Kompatibel dengan DirectX 12 atau lebih baru dengan driver WDDM 2.0) yang harganya cukup mahal. Beberapa pengguna mungkin merasa sulit untuk beralih ke sistem operasi yang ditingkatkan.

 2. Adaptasi Pengguna

Walaupun Windows 11 sudah berjanji untuk menanggulangi beberapa keterbatasan Windows 10, beberapa user mungkin membuatuhkan waktu untuk bisa menyesuaikan diri akan fitur yang ada. Penghapusan Skype, Paint 3D di versi terbaru dapat menambah kelemahan Windows 11.

3. Masalah Peningkatan Versi OS

Microsoft merilis pembaharuan otomatis sepanjang waktu, tetapi masalah akan muncul untuk user Windows 10 jika Microsoft mewajibkan Upgrade versi. Hal yang sama terjadi ketika versi Windows XP dahulu yang harus upgrade ke Windows 7, dan user Windows 7 harus beralih ke Windows 10. 

4. Pelatihan dan Troubleshooting

Tidak menutup kemungkinan akan adanya masalah pada sistem operasi baru ini, para profesional teknis perlu secepatnya menyelesaikan masalah itu. Karena versi baru dari sistem Operasi membawa fitur-fitur canggih yang tidak ada sebelumnya, mungkin tidak mudah pada awalnya untuk pendukungan teknis untuk sampai ke inti penyebab dengan cepat. Perusahaan harus berinvestasi dalam melatih orang-orang IT mereka. 

Pada bisnis, pelatihan karyawan dan profesional dukungan teknis dapat meningkatkan kerugian Windows 11. Ini karena mereka mungkin harus meningkatkan perangkat keras dan meluangkan waktu untuk melakukan training karyawan.

Kesimpulan Pro dan Kontra Windows 11!

Ada sangat banyak pernyataan yang harus dibuat saat menentukan apakah Windows 11 akan memenuhi harapan para gamer dan pengguna kantoran. Dengan tanpa adanya penyesuaian perangkat keras minimal yang dibutuhkan untuk menjalankan Windosws 11, mungkin banyak orang tidak dapat menikmati versi ini. Kamu dapat memahami lebih banyak pro dan kontra dari Windows 11 setelah Kamu mencobanya sendiri.

Apakah Windows 10 atau 11 lebih baik?

Jika Kamu mencari versi Windows yang paling mutakhir dan terbaik, ada di Windows 11. Kamu mungkin juga ingin memperbarui ke Windows 11 jika Kamu menginginkan versi Windows yang paling aman. Microsoft telah berbicara secara luas tentang bagaimana persyaratan TPM 2.0 dan Boot Aman telah membuat Windows 11 lebih aman.

Uciregno
Uciregno Uci Regno adalah situs untuk komunitas yang memiliki minat di bidang perkembangan Teknologi dan Life Style.

Post a Comment for "Kelebihan dan Kekurangan Windows 11, Baca Sebelum Menyesal!"