Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 rekomendasi Silent Mouse Gaming Wireless Terbaik 2022

Sahabat Uciregno, apakah mouse milik mu saat digunakan sangat mengganggu karena suara "klik" nya ?
Ternyata ada loh mouse yang tidak mengeluarkan suara yang mengganggu saat digunakan. Namanya adalah silent mouse.

Silent mouse ini merupakan produk yang Uciregno rekomendasikan untuk kamu sahabat Uciregno yang sering terganggu dengan suara "klik" mouse saat digunakan. Dengan silent mouse, suara klik tersebut akan berkurang hingga lebih dari 90 persen. Kamu pun jadi bisa berkonsentrasi saat berada di tempat sunyi tanpa harus khawatir dengan sekitar.

Produk ini juga memiliki banyak variasi, sama seperti mouse laptop lainnya. Variasi pada silent mouse sesuai dengan fungsinya, seperti desainnya yang ergonomis, hingga mouse gaming. Selain itu ada juga yang berupa wired mouse (kabel) ataupun wireless mouse (tanpa kabel). Nah kamu cukup sesuaikan saja pilihannya dengan kebutuhanmu.

Jika kamu memiliki setidaknya satu silent mouse, tentu nya kamu akan semakin nyaman saat mengerjakan tugas sekolah atau kantor.

Namun, karena banyaknya produk yang beredar mungkin membuat kamu jadi bingung untuk memilih produk yang pas. Sahabat Uciregno perlu memahami cara memilih silent mouse agar tepat saat membeli.
Berikut Uciregno akan membagikan caranya.

Cara memilih silent mouse

  1. Pilihlah tipe koneksi yang sesuai dengan perangkat kamu.
  2. Perhatikan juga faktor click feeling-nya.
  3. Kamu harus mengetahui jenis sensor yang digunakan pada silent mouse.
  4. Periksa review dan perbandingan keheningan suaranya dengan mouse biasa.
  5. Pertimbangkan mouse berdesain ergonomis.
Selanjutnya, Uciregno akan merekomendasikan sepuluh produk silent mouse terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. 

10 Rekomendasi Silent Mouse

1. Alcatroz Silent Mouse Wired Stealth 5

Alcatroz Wired Silent Mouse

Alcatroz Silent Mouse Wired Stealth 5 ini adalah mouse silent wired yang harganya di bawah 100 ribu. Adapun kelebihan mouse ini adalah koneksi yang dimiliki lebih stabil dibanding dengan mouse tanpa kabel.

Produk ini memiliki gaming scroll decoder, sehingga menjadikannya lebih stabil dan akurat. Pada bagian kabelnya pun kuat dan tidak mudah putus sebab menggunakan kabel double layered. Mouse silent ini sangat cocok apabila dipasangkan dengan perangkat desktop rumah ataupun kantor.

2. Mouse Gaming Nirkabel VicTsing (VTPC254AG)

VicTsing (VTPC254AG)

VicTsing silent adalah mouse yang sangat cocok apabila digunakan untuk bermain game karena tombol kanan dan kiri tidak menimbulkan suara bising. Meskipun kamu mendorongnya secara terus menerus, dia tidak akan mengeluarkan suara.

Produk ini juga tahan lama dan untuk harganya juga cukup wajar. Kamu bisa menggunakannya secara pribadi untuk bekerja atau dalam pertemuan untuk bermain game, tidak akan ada yang terganggu oleh klik mouse jika kamu menggunakan produk ini .

Dengan menggunakan mouse ini, maka kamu akan memiliki koneksi tahan lag sepanjang 30 kaki. Karena, ia memiliki teknologi nirkabel 2.4Ghz. Muncul dengan lima pengaturan DPI yang berbeda.

Saat Anda mengubah pengaturan DPI, lampu LED akan menyala sebentar. Untuk gaming level rendah, mouse ini sempurna.

3. Logitech M331 Silent Plus
Logitech M331 Silent

Produk mouse wireless ini digadang-gadang dapat bekerja dalam senyap. Dengan seri M331 miliknya, Logitech mencoba mengombinasikan konektivitas mouse nirkabel dengan suara lembut. Untuk material yang digunakan juga cukup lembut, namun tetap kesat di tangan. Hal ini menjadikan wireless mouse ini nyaman ketika digunakan.

Mouse varian Logitech M331 Silent Plus ini juga dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik. Tidak hanya itu dari segi daya juga mouse wireless ini tergolong cukup hemat energi. Unit baterai AA yang dipakai akan membantu kamu menggunakan mouse ini hingga 24 bulan. Tidak hanya itu saja, namun teknologi Advanced Optical Tracking bekerja cukup baik dalam memberikan hasil yang akurat ketika digunakan.
Sehingga kehadiran fitur-fitur ini menjadikan mouse wireless yang satu ini berada di kelas yang sama dengan ragam merek mouse wireless lainnya.

4. Mouse Wireless Robot M220 Ultra Thin Wireless Optical Mouse
Robot M220 Ultra

Mouse Silent selanjutnya adalah Mouse wireless dari Robot. Ia menggunakan Smart Power design yang akan membuat lebih hemat energi. 

Dilengkapi oleh wireless 2.4 GHz dan 3 button serta Scroll Wheel yang berbentuk cherry. Selain itu juga keunggulan lainnya desainnya yang sangat fashionable dengan bentuk mouse tipis yang membuatnya menjadi mudah untuk dibawa bepergian. Harha mouse silent dengan merek ini dibanderol dengan harga Rp 49.500.

5. Acome Mouse Wireless Sport Car AM200
Acome Mouse AM200

Acome Mouse Wireless Sport Car AM200 akan membuat kamu menjadi lebih nyaman dalam mengerjakan pekerjaan di laptop atau komputer . Karena mouse ini sudah dirancang dengan tombol silent yang tidak akan bising ketika digunakan. Untuk harganya sendiri dibanderol sekitar Rp 59.900.

Desainnya ternyata terinspirasi dari bentuk Sport Car, lho. Keren dan super stylish, Jadi apa kamu tertarik untuk memilikinya?

6. CIJI Mouse Wireless Silent 1600DPI RGB LED Backlit Rechargeable Gaming Mouse Ultra Slim Ergonomic
CIJI Mouse Wireless Silent 1600DPI RGB LED

Berbeda dengan mouse pada umum nya  , mouse yang satu ini tidak menggunakan baterai AA dalam power supply namun rechargeable baterai yang sudah tertanam dalam mouse. Jadi kamu tidak usah bingung apabila kehabisan baterai, kamu cukup cas mouse ini menggunakan charger HP maka akan bisa digunakan lagi.

Mouse ini dilengkapi dengan silent click sehingga tidak terlalu berisik dalam penggunakannya dan sangat cocok digunakan ditempat yang sunyi. silent mouse ini juga mempunyai RGB LED backlit yang akan membuat tampilan mouse ini menjadi sangat keren dan mewah. Dimensi mouse ini ultra slim ergonomic sehingga akan membuat nyaman untuk digenggam. Untuk harga mouse ini juga termasuk murah karena hanya Rp. 88.000.

7. Mouse Wireless Slim Ultra Ergonomis – GIIME

Mouse ini mempunyai banyak fitur didalam nya.Ultra slim ergonomic mouse, Mute button mouse, 1600DPI gaming mouse, Colorful RGB backlit mouse, dan Automatic sleep mouse adalah fitur utama yang terdapat dalam mouse ini.

 Memiliki desain ultra slim ergonomic mouse yang menjadikan mouse ini nyaman saat gunakan. Terdapat juga lampu di bagian body mouse yang menjadikannya terkesan mewah.Ia juga menggunakan dongel (USB) yang dapat terjangkau sampai 10 meter. Ketika low tidak perlu lagi mengganti baterai seperti mouse wireless kebanyakan, mouse ini cukup di charge menggunakan charger type b. Maka akan dapat berfungsi lagi.
Untuk harga mouse ini juga relatif murah yaitu Rp. 75.000.

8. NAFFEE Iron Man Wireless Mouse Gaming Silent Click 2.4Ghz
Nafee Iron Man Wireless Mouse Silent

Tidak hanya namanya, akan tetapi tampilannya juga memang sangat mirip dengan superhero Iron Man. Mouse wireless silent ini sangat baik ia juha sudah memiliki teknologi Nano 2,4Ghz yang membuat mouse ini menjadi lebih lancar tanpa terjadi delay.

Mouse Silent ini juga mempunyai lampu LED yang menjadikannya lebih menarik. Karena kelebihan-kelebihan yang dimilikinya itu, sehingga mouse ini sangat cocok apabila digunakan oleh kamu yang suka game.

9. Rapoo M100 Silent
Rapoo M100 Silent

Untuk Rapoo M100 dapat tersambung dengan berbagai sistem operasi, seperti, macOS, iOS, Windows, Chrome OS, hingga Android. Mouse ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai banyak perangkat di rumah ataupun kantor. Selain itu kamu juga bisa mudah mengganti antar perangkat hanya dengan menekan tombol switch yang disematkan di bagian bagian bawah silent mouse ini.

10. Apple Magic Mouse 2
Apple Magic Mouse

Nah, ini mouse silent yang terakhir adalah Apple Magic Mouse 2. Pasalnya, Apple Magic Mouse 2 ini benar-benar difungsikan dengan gerakan multitouch yang menjadi nilai jual utama dari trackpad. Ya, dengan kata lain, mouse ini menjadi trackpad kamu, sekaligus kursor.

Desainnya juga sangat menarik. Bahkan, Apple Magic Mouse 2 tidak punya tombol sama sekali. Sehingga diapstikan sangat-sangat aman dari kebisingan . Mouse ini benar-benar ditujukan untuk kebutuhan multitouch kamu.

Desain yang menarik dan juga kemampuan multitouch menjadi daya tarik tersendiri bagi perangkat ini. Apabila kamu pengguna MacBook atau iMac dan butuh perangkat dengan dua kriteria tersebut, Apple Magic Mouse 2 bisa menjadi pilihan utama.
Dari kehebatannya ini, wajar saja apabila harganya cukup lumayan mahal, yakni Rp1.349.000.

Nah itulah 10 rekomendasi Silent Mouse yang dapat Uciregno bagikan. Semoga dapat menjadi pengetahuan bagi sahabat Uciregno

Penulis : Leni Marlina
Uciregno
Uciregno Uci Regno adalah situs untuk komunitas yang memiliki minat di bidang perkembangan Teknologi dan Life Style.

Post a Comment for "10 rekomendasi Silent Mouse Gaming Wireless Terbaik 2022"