Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Downgrade Windows 11 ke Windows 10 Tanpa Kehilangan Data

Sahabat Uciregno, apakah setelah mencoba memakai windows 11 kamu merasa tidak nyaman?dan ingin kembali lagi ke windows 10? Solusinya adalah dengan kamu Downgrade kembali ke Windows 10.

Windows 11 memang menawarkan berbagai macam hal segar, baik dari segi tampilan nya yang lebih menarik dan juga fitur-fitur baru yang akan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi sahabat Uciregno saat bekerja ataupun bermain.

Namun, hal demikian tentu tidak berlaku untuk semua orang. Sebagian dari kita mungkin saja merasa sistem operasi baru pada Microsoft windows 11 kurang memuaskan atau bahkan justru menghadirkan sejumlah masalah di sisi peranti keras maupun lunak. Sehingga hal itu membuat penggunanya tidak nyaman.

Untungnya windows 11 sangatlah  mudah untuk dilakukan downgrade apalagi jika kamu memasang Windows 11 melalui pembaruan gratis yang ditawarkan Microsoft bagi pengguna setia sistem operasi komputer buatannya itu.

bahkan kamu dapat dengan mudah melakukan hal tersebut tanpa perlu memasang layanan atau aplikasi tambahan. Selain itu kamu juga tidak usah khawatir akan kehilangan data-data penting milik mu , meskipun kamu belum sempat untuk mencadangkannya.

Lalu bagaiaman caranya untuk dapat mengembalikan windows 11 ke versi sebelumnya? Tanpa perlu khawatir kamu akan kehilangan data, serta tanpa perlu kamu menginstall ulang namun tetap bisa rollback (mengembalikan) Windows 11 ke Windows 10. Simak artikel berikut ini sampai selesai untuk mengetahui tutorial mengembalikan windows 11 ke versi sebelumnya.
cara downgrade windows 11 ke windows 10

Cara Downgrade Windows 11 ke Windows 10 Tanpa perlu menginstall Ulang serta tanpa perlu khawatir Kehilangan Data.

  1. Langkah awal, kamu harus menghidupkan PC / Laptop Windows 11.
  2. Langkah selanjutnya buka Start pada menu Windows 11, dan pilih menu Settings.
  3. Selanjutnya kamu perlu memilih menu Windows Update > pilih Advanced options.
  4. Kemudian berikutnya pada bagian Additional options, kamu pilih menu Recovery.
  5. Dan pada bagian System > Recovery, lalu Recovery Option pilih Go back.
  6. Setelah itu kamu tinggal ikuti perintah pada jendela yang muncul, agar kamu bisa downgrade dari Windows 11 ke Windows 10.
  7. Pada fitur ini bisa juga disebut dengan Rollback to previous version windows.

Perlu kamu perhatikan: jika kamu ingin downgrade ke Windows 10 kembali, hanya apabila dalam jangka 10 hari setelah kamu update ke Windows 11. Oleh karena itu apabila lebih dari 10 hari kamu perlu melakukan clean install ulang dengan flashdisk atau CD.

Nah itulah langkah-langkah untuk Downgrade Windows 11 ke Windows 10 Tanpa perlu menginstall Ulang. Sahabat Uciregno, selamat mencoba! semoga berhasil

Penulis: Leni
Uciregno
Uciregno Uci Regno adalah situs untuk komunitas yang memiliki minat di bidang perkembangan Teknologi dan Life Style.

Post a Comment for "Cara Downgrade Windows 11 ke Windows 10 Tanpa Kehilangan Data"