Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitur tersembunyi Windows 11 ini wajib kamu ketahui !

Sahabat Uciregno apakah laptop atau komputer mu memiliki sistem operasi Windows 11? Jika ia apakah sahabat Uciregno tahu bahwa ternyata windows 11 ini memiliki banyak sekali fitur yang tidak seluruh pengguna Microsoft tahu. Atau dapat dibilang fitur-fitur tersembunyi sehingga masih banyak para pengguna Microsoft yang belum mengetahui nya. Setidaknya ada kurang lebih 6 fitur yang tersembunyi dari Windows 11.

Kita semua tahu bahwa Microsoft memang selalu menghadirkan banyak peningkatan dan pembaruan pada fitur-fitur nya. Jadi tidak lagi heran jika sistem operasi ini sangat dinantikan oleh para pengguna laptop ataupun PC.
FITUR TERSEMBUNYI WINDOWS 11 YANG WAJIB KAMU KETAHUI

Sahabat Uciregno Penasaran apa saja fitur tersembunyi itu? Simak ulasannya sebagai berikut.

1. Fitur Multitasking

Fitur pertama yang akan dijelaskan oleh Uciregno adalah fitur Multitasking. Jadi salah satu fitur unggulan dari Windows 11 adalah Snap Layouts. Fitur ini dapat memungkinkan para penggunanya membuka beberapa jendela aplikasi secara bersamaan. Nah, Snap Layouts ini ternyata didukung dengan fitur multitasking, yang mana fitur ini tersembunyi yakni Alt+Tab dan Titel bar Windows Shake.

Keyboard Alt+Tab apabila diaktifkan dapat memungkinkan penggunanya dapat menampilkan juga tab pada browser yang dibuka di Microsoft Edge. Sementara itu, Titel bar window shake dapat memungkinkan pengguna untuk mengecilkan jendela beberapa aplikasi langsung bersamaan dan juga membuka satu jendela yang pengguna pilih.

Misalnya saja, Sahabat Uciregno multitasking dengan membuka 5 aplikasi sekaligus. Maka pilih satu jendela aplikasi yang ingin sahabat Uciregno buka. Lalu klik dan goyangkan mouse maka empat jendela aplikasi lain akan secara otomatis mengecil. Untuk menemukan kedua fitur ini kamu bisa menemukannya di System pada bagian Multitasking.

2. Pengaturan volume suara individual untuk masing-masing aplikasi di desktop

Fitur windows 11 selanjutnya yang jarang diketahui para pengguna adalah pengaturan volume suara individual untuk masing-masing aplikasi di desktop. Sekarang Windows 11 sudah mengijinkan para pengguna untuk dapat mengatur volume suara pada setiap aplikasi yang dibuka di desktop. Misalnya saja, kamu  membuka aplikasi Broswer Chrome dan Media Player bersamaan. Nah, kedua aplikasi ini sekarang output suaranya dapat diatur masing-masing.

3. Opsi Pencadangan

Di halaman Settings yang baru pada Windows 11, kamu akan melihat sebuah halaman opsi pencadangan atau backup yang baru. Selanjutnya kamu bisa menemukan pilihan pencadangan di halaman Settings → System → Storage → Advanced Storage Settings → Backup Options.

Kamu juga dapat secara langsung menyinkronkan folder mu ke OneDrive. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menggunakan fitur yang sangat membantu seperti Remember My Apps dan juga Remember My Preferences.

4. Fitur Riwayat Clipboard

Fitur tersembunyi selanjutnya adalah Fitur Riwayat Clipboard. Saat ini Windows 11 memiliki sebuah fitur riwayat clipboard yang sudah diperbarui. Clipboard yang sekarang sudah memiliki beberapa fungsi yang menarik dan terintegrasi dengan beberapa fitur lainnya seperti, GIF, Emoji, Kaomoji, Simbol dan lainnya. Kamu juga bisa dengan mudahnya mengaktifkan dengan membuka Settings → System → Clipboard. Selanjutnya kamu juga  bisa mengakses item clipboard dengan menekan tombol Win+V. 

5. Keamanan Yang Lebih Baik

Sejak Windows 11 ini dirilis, sudah banyak didengar soal semakin membaiknya fitur keamanan pada  sistem ini, salah satunya adalah karena persyaratan minimal yang mengharuskan sebuah perangkat PC memiliki TPM.

Selain itu juga, Microsoft ini memberikan beberapa pengaturan privasi dan juga keamanan yang sangat memudahkan. Beberapa fitur ini antara lain opsi sign-in yang keamanannya ditingkatkan, fitur Device Security, enkripsi data, fitur pelacakan aplikasi, tool keamanan bawaan,fitur yang otomatis melakukan log-out apabila perangkat lama tidak digunakan dan masih banyak lagi lainnya. 

Itu dia fitur tersembunyi yang ada pada Windows 11, jika sahabat Uciregno mengetahui fitur lainnya, komen pada kolom komentar dibawah ini. 

Uciregno
Uciregno Uci Regno adalah situs untuk komunitas yang memiliki minat di bidang perkembangan Teknologi dan Life Style.

Post a Comment for "Fitur tersembunyi Windows 11 ini wajib kamu ketahui !"